Netanyahu Tunjuk Pejabat pro-Pemukm Sebagai Menteri

Tzipi Hotovely terkenal sebagai sosok yang kerap melawan hak-hak politik Palestina dan pendukung perusahaan permukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,07 Jan 2020,10:37 AM

Yerusalem, SPNA - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menunjuk politisi sayap kanan Likud yang pro perusahaan pemukim sebagai menteri urusan diaspora, Haaretz melaporkan.

Pasca pengumuman mengenai penunjukannya pada hari Minggu (05/01/2020), Tzipi Hotovely berterima kasih kepada perdana menteri untuk dengan menyatakan, "Saya akan bekerja untuk meningkatkan hubungan antara Israel dan semua komunitas Yahudi dan denominasi Yudaisme di seluruh dunia."

Hotovely juga terkenal sebagai sosok yang kerap melawan hak-hak politik Palestina dan pendukung perusahaan permukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki. Tahun lalu, sebagai wakil menteri luar negeri, Hotovely menyebut warga Palestina menggunakan tanah mereka sendiri sebagai "pengambilalihan".

"Sangat penting untuk menghentikan pembangunan ilegal dan pengambilalihan pertanian oleh warga Palestina, yang terjadi di daerah-daerah yang berada di bawah kendali Israel," kata Hotovely, merujuk pada masyarakat Palestina yang tinggal di "Area C" - sekitar 60 persen - dari wilayah pendudukan Barat Tepi.

Dalam kesempatan tersebut, kantor Netanyahu juga mengeumumkan pejabat menteri lainnya, diantaranya; David Bitan sebagai menteri pertanian, Shit 'Yitzhak Cohen sebagai menteri perumahan, sementara Yifat Shasha-Biton akan mengambil alih pejabat menteri tenaga kerja, urusan dan layanan sosial.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply