Puluhan Yahudi Ekstrem Kunjungi Al-Aqsa

Kunjungan Yahudi ekstrem Israel ke Masjid Al-Aqsa terus berlangsung. Badan Wakaf Islami Yerusalem mencatat terdapat 44 warga Yahudi yang diizinkan masuk oleh militer zionis ke Al-Aqsa.

BY 4adminEdited Mon,13 Jan 2020,02:23 PM

Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Puluhan warga Yahudi ekstrem Israel lakukan kunjungannya ke Masjid Al-Aqsa, Minggu (12/01/2020). Kunjungan  di bawah penjagaan ketat militer Israel itu berlangsung melalui pintu Al-Magharibah, salah satu gerbang Al-Aqsa.

Mereka mendapat pengamanan ketat dari militer Israel selama berada di dalam Masjid sampai kemudian keluar kembali melalui pintu As-Silsilah.

Badan Wakaf Islamiah di Yerusalem yang bertanggung jawab atas Masjid Al-Aqsa mengatakan warga Yahudi esksrem tersebut berjumlah 44 orang.  Mereka berkeliling Al-Aqsa sambil mendapatkan penjelasan tentang Kuil Sulaiman yang diklaim berada di bawah bangunan Al-Aqsa.

Pada hari Jumat (10/01), meski akses menuju Masjid Al-Aqsa diperketat, puluhan ribu warga Palestina berhasil melaksanakan shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa.

Dilaporkan terdapat sekitar 30 ribu jemaah yang menunaikan shalat Jumat di Masjid ke tiga paling suci dalam Islam itu, setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Mereka adalah warga lokal Palestina yang datang dari berbagai penjuru Tepi Barat, juga wisatawan asing berasal dari negara arab tetangga.

Gelombang jemaah tersebut berlangsung dalam rangka melindungi Al-Aqsa dari klaim kepemilikan Israel.

(T.HN/S: Safa.ps)

leave a reply