Israel bangun empat penjara tambahan untuk menampung 4 ribu tahanan baru Palestina

Untuk menampung empat ribu tahanan baru Palestina, Pemerintah Israel akan membangun empat penjara tambahan. Jumlah warga Palestina yang berstatus tahanan di penjara Israel saat ini mencapai 5700 orang.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,14 Jan 2020,10:37 AM

Tel Aviv, SPNA - Pemerintah Israel dilaporkan baru saja menyetujui rencana pembangunan empat penjara baru untuk menampung empat ribu tahanan Palestina.

Dikutip dari salah satu media Israel, Channel 7, Pemerintah zionis baru saja menandatangani proyek pembangunan empat penjara tambahan demi menampung empat ribu tahanan baru Palestina.

Bangunan baru tersebut nantinya akan terdiri dari sel tahanan dan pos penjagaan untuk militer. Sampai saat ini Israel memilik 30 rumah tahanan.

Jumlah tahanan Palestina yang mendekam dipenjara Israel mencapai 5700 orang. Termasuk di dalamnya 47 perempuan, 250 anak-anak, 6 anggota legislatif dan 700 pasien yang sedang sakit.

Penangkapan warga, khususnya di Tepi Barat, merupakan topik yang setiap hari  mengisi kolom berita Palestina. Alasan penangkapan pun sangat bervariasi dan tidak pandang usia.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir