Israel Hentikan Pekerjaan Proyek Rehabilitasi Lahan di Desa Mughayyir, Ramallah

Ini dilakukan dengan dalih bahwa daerah tersebut diklasifikasikan sebagai Area C, di bawah kendali penuh administrasi dan militer Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,14 Jan 2020,12:28 PM

Ramallah, SPNA - Pasukan Israel, Senin (13/01/2020), menghentikan pekerjaan pada proyek rehabilitasi tanah dan pembukaan jalan pertanian di desa al-Mughayyir, sebelah timur Ramallah. Ini dilakukan dengan dalih bahwa daerah tersebut diklasifikasikan sebagai Area C, di bawah kendali penuh administrasi dan militer Israel.

Pengawas proyek, Insinyur Fajer 'Atawneh, mengatakan kepada koresponden WAFA bahwa pasukan militer Israel menyerbu daerah di mana tanah tersebut sedang direklamasi dan memaksa pekerja proyek untuk berhenti bekerja sebelum menyita mesin berat yang sedang bekerja pada pembukaan dua kilometer jalan pertanian dan rehabilitasi 70 dunum tanah desa.

Dia mengatakan bahwa jalan tersebut adalah bagian dari proyek yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Pengembangan Pertanian - Bantuan Pertanian Palestina - untuk rehabilitasi sekitar 400 dunum tanah dan pembangunan 2 km jalan pertanian. Proyek ini bertujuan untuk melayani para petani dan meningkatkan ketahanan mereka di daerah-daerah yang paling terkena dampak oleh kehadiran pendudukan di desa-desa di timur laut Yerusalem dan di desa al-Mughayyir.

Direktur Pengembangan Tanah masyarakat, Muqbel Abu Jaish, meminta semua lembaga pemerintah dan hak asasi manusia yang relevan untuk menekan pendudukan Israel agar menghentikan pelanggaran terhadap tanah warga Palestina, dan menghentikan semua kegiatan permukiman dan perampasan tanah sesuai dengan resolusi internasional.

(T.RA/S: WAFA)

leave a reply