TITIPAN DARI RAKYAT PALESTINA UNTUK WARGA KORBAN BANJIR, Bentuk Kecintaan pada Indonesia, Masyarakat Palestina Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Banten

Bantuan ini diserahkan kepada warga Desa Sajirah Mekar, Kabupaten Lebak Banten.

BY 4adminEdited Wed,15 Jan 2020,08:19 AM

Jakarta

Jakarta, NPC – Hujan deras diawal tahun 2020 menyebabkan banjir dan longsor di beberapa wilayah seperti Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi dan sebagian wilayah Banten. Bencana banjir kali ini menyisakan luka yang mendalam bagi warga. Ada banyak warga yang kehilangan rumah, kendaraan bahkan jiwa akibat banjir dari luapan sungai.

Diantara wilayah yang terdampak parah akibat banjir bandang adalah Desa Sajirah Mekar yang terletak di Kabupaten Lebak Banten. Sedikitnya, 98 rumah, 2 Mushala, 1 pesantren dan 58 hektar lahan pertanian rusak diterjang banjir.

Menyikapi musibah banjir tersebut, para aktivis kemanusiaan membuka posko bantuan darurat dan pengungsian untuk warga yang terdampak banjir bandang, tak terkecuali masyarakat Palestina. Meski mereka hidup dalam suasana terjajah oleh Israel namun mereka tetap memberikan rasa empati dan tali ukhuwah kepada warga yang terdampak banjir.

Banjir besar telah mengakibatkan kerugian besar bahkan telah memakan korban jiwa. Tragedi banjir menyita perhatian dari masyarakat Palestina yang hingga kini mereka masih hidup terjajah dan tertindas bahkan dilanda konflik berkepanjangan, salah satunya adalah Madam Rajaa. Muslimah asli Palestina yang lahir di Jalur Gaza ini rela menyisipkan sebagian dari uang tabungannya yang ia tabung selama berada Jalur Gaza senilai Rp. J35,000,000. Jumlah ini mungkin terdengar sangat sedikit akan tetapi nilai kecintaan Palestina terhadap Indonesia tak dapat diukur dengan uang. Madam Rajaa baru saja tiba di Jakarta pada awal Januari 2020.

Bantuan dari warga Palestina tersebut didistribusikan kepada warga Banten yang difasilitasi oleh Nusantara Palestina Center (NPC), Senin (13/01/20200). Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat korban bencana banjir di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya berupa 150 paket alat kebersihan yang terdiri dari ember, gayung, alat pel, sapu, dorongan air, pengki sampah, sikat dan karbon lantai. Selain itu bantuan makanan sebanyak 300 paket makanan serta 40 sak semen juga disumbangkan guna merenovasi Mushala Baitul Amin yang diserhkan langsung oleh Madam Rajaa di lokasi banjir dengan didampingi tim NPC.

Dalam proses penyaluran bantuan ini juga dihadiri oleh Pak Hedi selaku ketua RT serta petugas dari Kepolisian Sektor Kecamatan Sajira, Pak Lurah saat ditemui Madam Rajaa sangat terharu karena ada saudara jauh dari Palestina dapat hadir di lokasi banjir untuk menyapa warga dan menyerahkan bantuan.

(NPC)

leave a reply
Posting terakhir

MASYARAKAT INDONESIA BUKA PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS DI PALESTINA, Bantuan dari Rakyat Indonesia untuk warga Gaza

 Pertama pasar sembako gratis digelar oleh masyarakat Indonesia Palestina tepatnya dikota Gaza, ratusan warga Gaza banjiri pasar sembako amanah dari rakyat Indonesia, mereka bebas memilih kebutuhan dan keperluan makanan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, garam, kurma, makarona dengan total 16 item jenis makanan, insya Allah pada Ramadhan 2019 ini kita gelar dengan program sama yaitu PASAR SEMBAKO INDONESIA GRATIS dan PASAR SAYUR DAN BUAH GRATIS, ungkap Abdillah Onim-Humanitarian activist and diplomacy Indonesia di Gaza.