Israel segel dua sekolah di Yerusalem

Militer Israel melakukan penyegelan terhadap dua sekolah di Yerusalem. Pemerintah Palestina meminta Israel untuk tidak mengganggu hak pendidikan generasi muda.

BY Edited Wed,15 Jan 2020,11:40 AM

Yerusalem, SPNA - Militer Israel, Selasa (14/01), menyegel dua sekolah, Al-Wa'd Ash-Shadiq dan Al-Fursan yang terletak di Provinsi Yerusalem. Aktivitas belajar dan mengajar tidak diperbolehkan militer zionis karena dianggap tidak memiliki izin dari pemerintah Israel.

Nidhal Udhwiyah, salah satu wali murid di Al-Wa'd Ash-Shadiq mengatakan dirinya langsung datang ke sekolah setelah mendapatkan pemberitahun dari anaknya bahwa sekolah diliburkan. 

Dalam hal ini, Kementerian Pendidikan Palestina telah menyampaikan kecaman dan kutukannya atas kebijakan Israel tersebut.

Badan resmi negara itu menuntut Israel untuk segera membukan kedua sekolah tersebut sehingga proses belajar tidak terganggu.

Sekolah lainnya yang berada di Yerusalem juga dihimbau untuk menerima sementara waktu para siswa dari kedua sekolah tersebut. Sampai pengurusan pembukaan kedua sekolah tersebut berhasil dilakukan.

(T.HN/S: Wafa)

leave a reply
Posting terakhir