Media Israel klaim serangan empat rudal dari Gaza

Pejuang Palestina di Gaza dituduh melakukan serangan roket ke permukiman ilegal Yahudi Israel. Serangan tersebut oleh media Israel dikaitkan dengan tewasnya senior militer Iran Qasem Soleimani.

BY Edited Thu,16 Jan 2020,10:06 AM

Gaza, SPNA - Media Israel mengklaim pejuang Palestina tembakkan empat rudal ke permukiman ilegal Yahudi yang terletak di dekat perbatasan Gaza. Seperti dilaporkan oleh salah satu media Israel, Channel 13, sirene tanda serangan sempat aktif di beberapa permukiman Yahudi.

Namun demikian tidak ada laporan terkait kerusakan yang disebabkan oleh serangan itu. Dua rudal bahkan dikabarkan berhasil ditahan dengan perangkat anti rudal Israel, iron dome.

Warga Israel yang tinggal di permukiman Nahal Oz, mengaku sempat mendengar beberapa ledakan saat sirena berbunyi.

Serangan dari selatan Israel tersebut juga telah dibenarkan oleh militer Israel. Serangan tersebut berlangsung Rabu sore (15/01). "Dua roket berhasil dilumpuhkan oleh sistem pertahanan rudal, Iron  dome." Lapor juru bicara militer Israel yang tidak disebutkan namanya.

Media Israel mengklaim bahwa  serangan tersebut tidak lepas dari ketegangan yang berlangsung di wilayah utara, pasca tewasnya Qasem Soleimani.

Media Israel lainnya, Yedioth Ahronoth, juga memberitakan serangan roket tersebut. Sampai saat ini belum ada pihak Palestina yang mengumumkan bertanggung jawab atas serangan itu.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir