Kementerian Pemuda Palestina adakan kejuaran atletik untuk kaum disabilitas

Kementerian Pemuda Palestina adakan kejuaraan atletik bagi kaum disabilitas Gaza. Para juara nantinya akan dipakai untuk mewakili Palestina pada kancah internasional.

BY Edited Thu,16 Jan 2020,11:37 AM

Gaza, SPNA  - Kementerian Pemuda Palestina bekerja sama dengan Komite Paralimpiade dan Federasi Atletik, Rabu (15/01), mengadakan kejuaraan atletik untuk penyandang cacat. Kegiatan tersebut berlangsung di  Stadion Yarmouk Gaza.

Presiden Federasi Atletik Palestina, Muhammad Khairullah, mengatakan bahwa kejuaaraan tersebut bertujuan untuk merekrut atlet baru yang akan mewakili Palestina di kancah internasional. Ada tiga cabang yang diperlombakan pada hari Rabu kemarin, tolak peluru, lempar cakram dan lempar lembing.

Ia berharap mendapat dukungan dari berbagai pihak sehingga kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

Atlet yang terjaring nantinya akan dipakai sebagai delegasi Palestina pada turnamen atletik di Dubai dan Tunisia. Mereka juga akan mewakili Palestina pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Tujuan utama dari kegiatan di Stadion Yarmouk Gaza tersebut adalah untuk membentuk tim nasional atletik Palestina bagi penyandang cacat. Selain atlet lama, diharapkan  akan muncul bibit-bibit baru yang diharapkan dapat  mengharumkan nama Palestina di kancah internasional.

Disebutkan bahwa tim Paralimpiade Palestina sebelumnya sudah pernah tampil di Olimpiade Sidney tahun 2000 lalu.

(T.HN)

Nuruddin Jamal Al-Harrazin

 

 

leave a reply
Posting terakhir