Haniyeh dan Mahathir bertemu di Malaysia membahas masa depan Al-Aqsa

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh melakukan pertemuan penting dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad. Kunjungan luar negeri Haniyeh bertujuan mencari dukungan internasional untuk Palestina.

BY Edited Thu,23 Jan 2020,10:42 AM

Kuala Lumpur, SPNA - Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, Rabu (22/01/2020), melakukan pertemuan penting dengan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, di Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur.

Dalam pertemuan tersebut Haniyeh menyampaikan banyak hal terkait persoalan terupdate di Palestina. Di antaranya eskalasi  penistaan Masjid Al-Aqsa yang dilakukan warga Yahudi Israel, perluasan permukiman ilegal Yahudi di Tepi Barat dan blokade Israel yang telah memasuki tahun ke-13.

Haniyeh tidak lupa memberikan apresiasi setingginya untuk Perdana Menteri Malaysia yang kerap membawa nama Palestina di Forum Internasional.

Di pihak lain, Mahathir mengatakan kebijakannya tidak akan berubah terhadap Palestina. Seluruh muslim Malaysia akan terus berada di belakang perjuangan warga Palestina.

Selain itu, Haniyeh juga diundang bertemu dengan Ketua Partai Islam se-Malaysia (PAS), Abdul Hadi Awang. Abdul Hadi juga menyampaikan dukungan penuhnya untuk Palestina 

Haniyeh diberitakan tiba di Malaysia pada Selasa (21/01). Kunjungan tersebut dalam rangkan meraup dukungan internasional untuk Palestina.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir

Mahathir Mohammad: Pemerintah Malaysia Akan Buka Kedutaan Untuk Palestina

Kami tahu Israel tidak akan mengizinkan Malaysia membuka kedutaan di wilayah Palestina yang diduduki karena itu Kedutaan Malaysia akan berada di Yordania. Dengan cara ini Malaysia dapat dengan mudah   memberikan bantuan kepada Palestina, meskipun Israel akan berupaya agar bantuan tersebut tidak akan sampai ke Palestina,” terangnya dalam KTT Gerakan Non-Blok ke-18 di Baku, Azerbaijan.

Ismail Haniyeh lakukan kunjungan ke Malaysia

Dalam rangka mencari dukungan politik terhadap sejumlah kasus Palestina, Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh lakukan kunjungan laur negeri ke Malaysia. Permasalahan penistaan Masjid Al-Aqsa, blokade Israel dan perluasan permukiman Ilegal akan menjadi topik utama di balik pertemuan tersebut.