Temui Presiden Perancis, Mahmoud Abbas Bahas Solusi Dua Negara

Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Presiden Perancis Emmanuel Macron, di Istana Presiden di Ramallah.

BY Edited Thu,23 Jan 2020,10:47 AM

Ramallah, SPNA - Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Presiden Perancis Emmanuel Macron, di Istana Presiden di Ramallah.

 

Keduanya dilaporkan membahas perkembangan politik dan berbagai isu  regional, seperti dilansir Kantor Berita Palestina Wafanews, (23/01/2020).

 

Abbas juga berterima kasih kepada Macron atas sikap Perancis  yang mendukung perdamaian sesuai solusi dua negara dan hukum internasional.

Abbas menekankan pentingnya peran Perancis dan Eropa menyelamatkan kebuntuan solusi perdamaian akibat pelanggaran hukum yang dilakukan Israel, terutama setelah pemerintahan Amerika Serikat  yang secara nyata mendukung pendudukan terhadap Palestina.

Abbas menambahkan, aspirasi rakyat Palestina agar negara-negara Eropa khususnya Perancis  mendukung Palesina serta solusi dua negara dengan perbatasan Palestina tahun 1967 dimana Yerusalem Timur sebagai ibukotanya.

 

Hal ini merupakan satus-satunya jalan keluar untuk menyelamatkan solusi dua negara yang memberikan harapan bagi rakyat Paletsina untuk mencapai perdamaian dan stabilitas.

Semenatra itu, Presiden Perancis menegaskan kembali sikapnya mendukung proses politik sesuai solusi dua negara untuk mencapai perdamaian di kawasan.

 

Macron menunjukkan bahwa negaranya akan  terus memberikan dukungan kepada rakyat Palestina demi membangun institusi dan  perekonomian serta memperkuat kerjasama di berbagai bidang yang menjadi kepentingan bersama.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir