Komite Tahanan Palestina Ungkap Kondisi Mengerikan Tahanan Anak Palestina di Penjara Israel

Tahanan anak-anak Palestina di penjara Israel ditempatkan di kamar berukuran kecil, tidak memiliki atau dengan jendela yang sangat kecil dan langit-langit yang sangat rendah, kotor dan dipenuhi serangga.

BY Edited Thu,23 Jan 2020,01:52 PM

Tepi Barat

Tepi Barat, SPNA - Komite Tahanan dan Mantan Tahanan Palestina mengungkapkan rincian mengerikan tentang kondisi 33 tahanan anak-anak Palestina, yang baru-baru ini dipindahkan dari penjara Ofer ke penjara Israel Damon.

Dalam laporannya yang dikeluarkan pada hari Selasa (21/01/2020), komite menyebutkan bahwa setelah anak-anak tersebut tiba di penjara Damon, mereka dilemparkan ke ruangan (1), yang telah lama tidak dihuni. Ruangan tersebut dipenuhi serangga dan tidak layak ditempati manusia.

Pernyataan itu menambahkan pula bahwa ruangan itu, yang tidak memiliki ventilasi dan sinar matahari, memiliki lima kamar kecil, tiga di antaranya tidak memiliki jendela sama sekali sedangkan dua lainnya memiliki dua jendela kecil. Langit-langit kamar sangat rendah dan ukurannya sangat kecil.

Tahanan anak-anak yang dipindahkan tidak bisa memenuhi kebutuhan dasar mereka. Mereka tidak memiliki pemanas air atau alat memasak. Mereka hanya diizinkan membawa pakaian dan selimut.

Pekan lalu, anak-anak tersebut mengumumkan pemberontakan sebagai bentuk protes terhadap kondisi mengerikan yang mereka alami. Mereka menggedor pintu sel, memecahkan beberapa lemari, menjerit dan menghina para sipir, menurut laporan itu.

Namun, otoritas penjara menggunakan unit penindasan terhadap anak-anak, yang secara brutal memukul dan memborgol mereka untuk waktu yang lama, menyemprot mereka dengan gas lada, menyita barang-barang mereka, dan memindahkan beberapa dari mereka ke penjara Jalameh, yang bahkan lebih buruk.

(T.RA/S: QNN)

leave a reply
Posting terakhir