IDF gempur dua markas pejuang Palestina di Khan Yunis

Penembakan balon pembakar oleh warga Gaza dibalas dengan serangan pesawat tempur oleh militer zionis. Pesawat tempur Israel melepaskan beberapa misilnya di timur dan barat Khan Yunis, Gaza.

BY Edited Sun,26 Jan 2020,11:07 AM

Gaza, SPNA – Militer Israel (IDF), Sabtu (25/01) kemarin, melakukan serangan ke beberapa lokasi di selatan Gaza. Pesawat tempur Israel dilaporkan memuntahkan sejumlah misil ke beberapa titik yang diklaim merupakan markasnya pejuang Palestina.

Wartawan Qudspress, salah satu media lokal Palestina, memberitakan militer Israel menembakkan beberapa misilnya di dua lokasi di timur dan barat Khan Yunis.

Meski tidak ada laporan korban jiwa, namun gempuran tersebut menyebabkan beberapa kebakaran di lokasi kejadian.

Serangan tersebut juga dibenarkan IDF, dengan alasan menanggapi pelepasan balon pembakar dari Gaza ke permukiman ilegal Yahudi, seperti dirilis media Israel, Channel 13.

Penembakan balon pembakar oleh pemuda Gaza merupakan satu satu bentuk perjuangan mereka menolak keberadaan Israel di wilayah tersebut. Balon yang dipasang bahan pemantik kebakaran tersebut cukup meresahkan warga Yahudi perbatasan, pasalnya pernah menyebabkan kebakaran yang cukup hebat.

Kabarnya pejuang Gaza sengaja menembakkan balon tersebut untuk memaksa Israel menepati setiap poin dalam perjanjian gencatan senjata yang dipelopori oleh Mesir, Qatar dan PBB.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir