Korban meninggal akibat virus Corona Cina meningkat menjadi 304 orang

Pemerintah Cina mengumumkan bahwa jumlah warga yang meninggal akibat terkena wabah corona mencapai 304 orang. Virus tersebut saat ini telah tersebar ke sepuluh negara.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,02 Feb 2020,10:03 AM

Wuhan, SPNA - Cina mengumumkan hari ini (Minggu, 02/02), jumlah korban yang meninggal akibat terkena wabah Corona menjadi 304 orang. Sementara warga yang terindikasi terkena virus mematikan itu berjumlah 14.380 orang.

Informasi tersebut disampaikan salah satu stasiun televisi resmi Cina mengutip pernyataan dari Kementerian Kesehatan. Dalam satu hari terakhir (Sabtu, 01/02) korban yang meninggal berjumlah 45 orang.

Puluhan korban tersebut semuanya berasal dari Hibei, pusat tersebarnya virus.

Dilaporkan bahwa virus mematikan ini, yang muncul di Wuhan, Cina bagian tengah, dalam waktu kurang dari 3 minggu telah tersebar ke  puluhan negara.

Kamis lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan status darurat kesehatan untuk skala internasional atau Public Health Emergency of International Concern (PHEIC).

Gejala umum infeksi meliputi gejala pernapasan, demam, batuk, sesak napas, dan sulit bernapas. Pada kasus yang lebih parah, infeksi dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernapasan akut, gagal ginjal, dan bahkan kematian.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply