Saluran Gas di Sinai Utara Diledakkan Kelompok Tak Dikenal

Saluran gas alam Israel untuk Mesir di Sinai utara diledakkan kelompok senjata tak dikenal.  Dilansir Rt Arabic  dari beberapa sumber, kelompok bersenjata menggunakan topeng dan mengendarai mobil 4x4  meledakkan pipa gas di wilayah al-Talul, 80 Km dari kota Arish dengan bom

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,03 Feb 2020,11:23 AM

Sinai, SPNA – Saluran gas alam Israel untuk Mesir di Sinai utara diledakkan kelompok senjata tak dikenal.  Dilansir Rt Arabic  dari beberapa sumber, kelompok bersenjata menggunakan topeng dan mengendarai mobil 4x4  meledakkan pipa gas di wilayah al-Talul, 80 Km dari kota Arish dengan bom, Minggu malam (02/02/2020).

Sumber menambahkan bahwa saluran gas tersebut adalah saluran gas negara yang menyuplai gas ke pembangkit listrik tenaga uap di kota Arish, perumahan serta industri di kota tersebut.

Namun media-media Mesir dan Israel menyebutkan bahwa ledakan terjadi di saluran gas Leviathan, Israel dan Mesir. Hal ini dibantah oleh pihak Konsorsium Leaviathan.

Pasca ledakan, pihak keamanan Mesir melakukan penyisiran di lokasi untuk mencari pelaku. Hal ini mengakibatkan perusahaan gas Sinai utara tutup sementara.

 

Sejak pertengahan Januari lalu, Israel mulai memompa gas alam ke Mesir untuk pertama kalinya. Hal ini berdasarkan kesepakatan 15 tahun senilai $ 15 miliar untuk mencairkan dan mengekspor kembali gas ke Eropa, Reuters melaporkan.

 

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir