Yordania Hentikan Impor Produk Nabati dan Hewani dari China

Langkah ini ditempuh untuk mencegah penyebaran virus Corona baru di Yordania dan keputusan itu akan ditinjau pada periode mendatang.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,04 Feb 2020,11:18 AM

Amman

Amman, SPNA - Pihak berwenang Yordania telah mengumumkan penghentian impor produk-produk hewani dan nabati dari China. Kementerian Pertanian mengumumkan pada hari Minggu (02/02/2020) bahwa langkah ini ditempuh sebagai tindakan pencegahan atas penyebaran virus Corona yang mematikan.

Direktur departemen perizinan kementerian, Karim Al-Hussami, mengatakan bahwa langkah itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona baru di Yordania. Ia menjelaskan pula bahwa keputusan itu akan ditinjau "pada periode mendatang."

"Izin impor dari China telah ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut," tambah Al-Hussami.

Laporan yang dirilis pada hari Senin (03/02/2020) menyebutkan bahwa jumlah kematian akibat virus di China telah mencapai 362 orang. Sementara itu, kasus virus Corona tekonfirmasi di seluruh dunia adalah sebanyak 17.387 kasus yang terdeteksi telah sampai di 25 negara. Adapun dari jumlah tersebut, temuan kasus di China jauh lebih banyak dibandingkan negara lain, yakni mencapai 16.400 kasus.

Jumlah kematian tersebut berlangsung hanya dalam kurun waktu sebulan sejak virus corona dilaporkan terdeteksi di China pada akhir Desember 2019 lalu.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir