Terbaru, 722 orang meninggal akibat virus corona di Cina

Otoritas kesehatan Tiongkok mengumumkan bahwa jumlah korban yang meninggal yang disebabkan oleh virus corona di dalam negeri, hari ini, Sabtu (08/02), menjadi 722, dan lebih dari 34,5 ribu terinfeksi.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,08 Feb 2020,10:43 AM

Wuhan, SPNA - Jumlah Korban yang meninggal akibat pneumonia yang disebabkan virus Corona telah meningkat menjadi 722, dan jumlah orang yang terinfeksi juga bertambah menjadi lebih dari 34,5.000, lansir salah satu televisi resmi mengutip dari pernyataan pemerintah Cina.

Pihak berwenang di Provinsi Hubei China mengumumkan bahwa jumlah korban virus Corona di provinsi ini telah meningkat menjadi 699. Sedangkan mereka yang positif terinfeksi mencapai 24,9 ribu orang.

"Jumlah korban di Provinsi Hubei telah meningkat menjadi 699, dan jumlah yang terinfeksi telah mencapai 24,9 ribu," Kata kementerian kesehatan provinsi dalam sebuah pernyataannya.

Dalam pernyataan tersebut juga dinyatakan bahwa  1,1 ribu orang telah keluar dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh..

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengumumkan Jumat (07/02) bahwa negaranya siap mengucurkan USD 100 juta untuk Cina dan negara-negara lain yang terkena virus Corona.

Namun sebeumnya Pemerintah Cina disebutkan telah mengambil kebijakan untuk tidak mengambil bantuan dari Amerika Serikat.

Presiden Cina, Xi Jinping, mengumumkan bahwa tindakan yang diambil oleh otoritas negara untuk mengendalikan virus corona dan mencegah penyebarannya, telah menunjukkan hasil positif.

(T.HN/S: Sputniksnews)

leave a reply