Warga Palestina Polandia gelar aksi unjuk rasa protes Deal of The Century

Penolakan  terhadap Deal of The Century juga ikut disuarakan oleh warga Palestina di luar negeri. Konsep perdamaian Amerika Serikat disebutkan semakin mempertegas penjajahan Israel terhadap Palestina.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,09 Feb 2020,10:19 AM

Warsaw, SPNA - Komunitas warga Palestina Polandia, Sabtu (08/02), menggelar aksi protes menolak konsep perdamaian yang ditawarkan Amerika Serikat untuk menyelesaikan konflik antara Palestina dan Israel.

Dalam aksinya warga Palestina luar negeri tersebut mengangkat bendera Palestina dan slogan bertuliskan kecaman terhadap kebijakan pemerintah Negeri Paman Sam.

Menurut mereka keputusan Amerika itu bukan malah menyelesaikan konflik, namun justru semakin mempertegas penjajahan Israel terhadap Palestina.

Dalam selebaran yang dibagikan kepada warga Polandia, mereka meminta dukungan untuk negara Palestina, serta menyatakan penolakan terhadap Amerika berikut dengan konspirasinya tersebut.

Deal of The Century atau Perjanjian Abad Ini merupakan konsep perdamaian yang ditawarkan Amerika Serikat untuk menyelesaikan konflik berkepanjangan Palestina-Israel.

Pemerintah Palestina dan seluruh warganya sepakat untuk tidak terjebak dalam konspirasi tersebut. Sejumlah kebijakan penting Amerika terakhir menjadi bukti keberpihakan negara Amerika untuk Israel.

Salah satu poin Deal of The Century yang telah diumumkan oleh Donald Trump akhir bulan lalu, bahwa Yerusalem seluruhnya akan menjadi milik Israel, termasuk Masjid suci umat Islam, Al-Aqsa.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir