Dukung Pendudukan Terhadap Palestina, Donald Trump Dijadikan Nama Bundaran di Israel  

Pemerintah Israel  mengubah nama bundaran di kota Petah Tikva, sebelah timur Tel Aviv, menjadi "Bundaran Donald Trump"

BY Edited Mon,10 Feb 2020,10:17 AM

Tel Aviv, SPNA – Pemerintah Israel  mengubah nama bundaran di kota Petah Tikva, sebelah timur Tel Aviv, menjadi "Bundaran Donald Trump"

Petah Tikva adalah adalah kota satelit Tel Aviv di Israel yang terletak di timur Bnei Brak. Kota ini terletak 12 kilometer dari Tel Aviv.

Didirikan pada tahun 1878 sebagai koloni pertanian tertua di Israel. Sekarang Petah Tikva menjadi salah satu kota terbesar di Israel dan memiliki zona industri yang besar dan sejumlah museum denghan jumlah penduduk 179.000 jiwa.

Sebelumnya Israel juga menamakan stasiun kereta bawah tanah di dekat tembok ratapan dengan nama Donald Trump.

Hal ini karena Presiden AS ke 45 tersebut mengeluarkan berbagai kebijakan kontroversi yang mendukung pendudukan Israel terhadap Palestina.

Diantara kebijakan tersebut adalah deklarasikan kota suci Al-Quds sebagai ibukota Israel. Trump juga mendukung pembangunan hunian illegal di Tepi Barat dan Lembah Yordania.

(T.RS/S:RtArabic)

leave a reply
Posting terakhir

AS Umumkan Nama-nama Negara Anti Kebebasan Beragama

Arab Saudi, oleh Amerika Serikat, ditetapkan sebagai salah satu negara yang tidak menghargai kebebasan beragama. Menlu Amerika mengatakan tidak seharusnya sebuah negara melakukan penindasan atas dasar keyakinan.