Kemenkes pastikan Palestina bebas corona

Kementerian Kesehatan Palestina menepis kabar mulai tersebarnya virus mematikan corona di Palestina. Menteri Kesehatan menegaskan bahwa Palestina untuk saat ini masih seratus persen aman.

BY Edited Thu,13 Feb 2020,10:36 AM

Yerusalem, SPNA - Kementerian Kesehatan Palestina, Rabu (12/02), mengumumkan bahwa wilayah tersebut dipastikan masih aman dari wabah virus corona.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi tersebarnya berita tentang salah seorang warga Palestina yang dinyatakan positif terkena virus tersebut.

Menteri Kesehatan, Mai Al-Kaila, dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Augusta Victoria di Yerusalem, mengatakan belum ada satupun warga yang tercatat mendertita penyakit COVID-19, akibat virus corona.

Dalam hal ini Mia meminta warga untuk tidak menyebarkan berita yang belum dipastikan kebenarannya.

Sebelumnya, Rabu (05/02), Kemenkes menjelaskan bahwa Palestina merupakan satu di antara sejumlah negara Timur Tengah pertama yang mampu mendeteksi virus Corona. Hal itu berkat kerja Kesehatan Palestina dengan organisasi kesehatan Internasional.

Mai mengindikasikan bahwa tim ahli yang bekerja di laboratorium pusat telah dibekali dengan keahlian khusus agar mampu menjalankan tugasnya.

Dikutip  dari kantor berita CNN, Rabu (12/02), Pemerintah Provinsi Hubei mengumumkan bahwa jumlah korban yang meninggal akibat corona telah mencapai 1.105 orang.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir

Kemenkes: Palestina Kami Masih Bebas Corona

Dalam konferensi pers, yang dikutip youm7 (23/02), melaporkan bahwa Kemenkes Palestina telah melakukan pemeriksaan kepada 79 suspect serta telah mengambil 51 sampel dari Betlehem dan 8 sampel dari Yerikho. Hasil pemeriksaan