Kemenkes pastikan Palestina bebas corona

Kementerian Kesehatan Palestina menepis kabar mulai tersebarnya virus mematikan corona di Palestina. Menteri Kesehatan menegaskan bahwa Palestina untuk saat ini masih seratus persen aman.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,13 Feb 2020,10:36 AM

Yerusalem, SPNA - Kementerian Kesehatan Palestina, Rabu (12/02), mengumumkan bahwa wilayah tersebut dipastikan masih aman dari wabah virus corona.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi tersebarnya berita tentang salah seorang warga Palestina yang dinyatakan positif terkena virus tersebut.

Menteri Kesehatan, Mai Al-Kaila, dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Augusta Victoria di Yerusalem, mengatakan belum ada satupun warga yang tercatat mendertita penyakit COVID-19, akibat virus corona.

Dalam hal ini Mia meminta warga untuk tidak menyebarkan berita yang belum dipastikan kebenarannya.

Sebelumnya, Rabu (05/02), Kemenkes menjelaskan bahwa Palestina merupakan satu di antara sejumlah negara Timur Tengah pertama yang mampu mendeteksi virus Corona. Hal itu berkat kerja Kesehatan Palestina dengan organisasi kesehatan Internasional.

Mai mengindikasikan bahwa tim ahli yang bekerja di laboratorium pusat telah dibekali dengan keahlian khusus agar mampu menjalankan tugasnya.

Dikutip  dari kantor berita CNN, Rabu (12/02), Pemerintah Provinsi Hubei mengumumkan bahwa jumlah korban yang meninggal akibat corona telah mencapai 1.105 orang.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir

Dubes RI Pastikan WNI Dapat Berkunjung Kembali ke Palestina

Duta Besar RI untuk Palestina dan Yordania Andy Rachmianto membenarkan bahwa pemerintah Israel telah mencabut larangan pemberian visa bagi warga Indonesia. Larangan tersebut memungkinkan WNI dapat kembali berkunjung ke Palestina, terutama ke Yerusalem.