Subuh luar biasa berlanjut, ribuan warga Palestina adakan shalat berjamaah di Al-Aqsa

Ribuan warga Palestina Tepi Barat terus melaksanakan aksi Subuh Luar Biasa dengan melaksanakan shalat berjemaah di Masjid Al-Aqsa.

BY Edited Sat,15 Feb 2020,10:28 AM

Tepi Barat, SPNA - Ribuan warga Palestina, Jumat (14/02), mengadakan aksi shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Aqsa. Mereka datang dari berbagai daerah di Tepi Barat.

Akses yang dipersulit oleh militer Israel membuat sejumlah warga terpaksa melaksanakan shalat di jalanan.

Mereka juga membubarkan sejumlah jemaah yang berada di Pintu Al-Asbath, salah satu pintu masuk masjid Al-Aqsa. Juga mereka yang berada di Musalla Ar-Rahmah.

Seiring meningkatnya eskalasi penistaan Masjid Al-Aqsa yang dilakukan warga Yahudi Israel, warga Palestina beramai-ramai kunjungi Masjid Al-Aqsa, untuk melaksanakan shalat berjamaah, khususnya shalat subuh. Aksi tersebut diberi nama “Al-Fajr Al-Adhim (Subuh Luar Biasa)”.

Warga rela keluar rumah pada pertengahan malam bahkan di tengah musim dingin yang sedang memuncak, demi membela alasan di balik konflik Palestina sebenarnya.  Hal yang sama juga berlaku di Masjid Ibrahimiah, Masjid tersuci nomor dua di Palestina setelah Al-Aqsa.

Sama seperti Al-Aqsa, masjid yang terletak di tengah Kota Hebron tersebut juga merupakan salah satu situs Islam yang ingin direbut Israel.

Aksi tersebut dipelopori oleh gerakan Hamas di Gaza yang mengajak warga Tepi Barat untuk melindungi Masjid kiblat pertama umat Islam, Al-Aqsa.

(T.HN/S: Paltoday.tv)

leave a reply
Posting terakhir