WHO ingatkan negara dunia persiapakan diri untuk menyambut Corona

Organisasi Kesehatan Dunia mengumumkan bahwa penyebaran virus Corona ke luar negari sangat mencemaskan. Mereka meminta setiap negeri mempersiapkan diri untuk “menyambut” tamu yang tidak diinginkan tersebut.

BY Edited Sun,16 Feb 2020,10:30 AM

Geneva, SPNA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan semua negara di dunia untuk mempersiapkan diri atas kemungkinan merebaknya virus Corona.

Tedros Adhanom, Direktur Jenderal WHO, mengatakan penyebaran virus tersebut masih dalam status darurat untuk Cina.

Komite Kesehatan Nasional China mengatakan jumlah total pasien yang terinfeksi berjumlah 66492. 2641 orang di antaranya diketahui terinfeksi pada hari Jumat (15/02).

Sedangkan korban yang meninggal bertambah 143 kasus, menjadi 1.523 orang. Kebanyakannya berasal Provinsi Hubei, khususnya di Kota Wuhan yang berpenduduk 11 juta jiwa.

Tedros mengharapkan Pemerintah Cina agar lebih giat lagi mengambil langkah penanggulangan. Demi menekan angka kasus infeksi yang baru.

Di Timur Tengah, Pemerintah Mesir, Jumat malam (15/02), mengumumkan bahwa Corona telah mencapai negara piramida tersebut. Seroang penumpang pesawat terdeteksi virus corona meski belum menampakkan gejalanya.

Sedangkan di Palestina, perkan lalu Kementerian Kesehatan mengumumkan bahwa wilaah tersebut masih aman dari virus mematikan corona. Segela bentuk persiapan telah dipersiapakan untuk menutupi merebakna virus wuhan.

(T.HN/S: BBC Arabic) 

leave a reply