80 warga Amerika di kapal pesiar Diamond Princess positif terinfeksi Corona

40 warga Amerika yang terjebak dalam kapal pesiar Diamond Princess dilaporkan positif terinfeksi Corona. Masing-masing negara akan mengirimkan pesawat untuk menjemput warganya. 

BY Edited Mon,17 Feb 2020,10:13 AM

Washington, SPNA - Otoritas AS mengumumkan bahwa 40 warga Amerika di kapal pesiar Diamond Princess di Jepang terinfeksi virus corona.

Departemen Luar Negeri AS kemarin (Minggu, 16/02) mengumumkan bahwa warga Amerika akan dievakuasi dari kapal pesiar Diamond Princess di Jepang.  300 orang di dalam kapal pesiar tersebut dinyatakan positif terinfeksi.

Sekitar 380 orang dijadwalkan akan ditampung dalam dua penerbangan evakuasi dari Jepang ke Amerika Serikat.

Kapal tersebut dikarantina selama dua minggu setelah kedatangannya di Yokohama pada 3 Februari, setelah dikonfirmasi bahwa seorang pria di dalamnya terinfeksi virus.

Ada sekitar 3.500 penumpang di atas kapal, 355 di antaranya dipastikan terinfeksi Corona. Mereka yang terinfeksi saat ini telah  dibawa ke rumah sakit.

Negara-negara lain, termasuk Italia, Hong Kong, Korea Selatan, dan Kanada, telah mengumumkan bahwa mereka akan mengirim pesawat untuk mengevakuasi warganya dari kapal.

Komite Urusan Kesehatan  dalam sebuah laporannya mengumumkan bahwa sampai saat ini jumlah warga yang meninggal akibat corona mencapai 1.665 orang.

(T.HN/S: arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir

Israel Tembaki Kapal-kapal Nelayan Palestina di Rafah

Nelayan merupakan salah satu profesi paling penting bagi penduduk Palestina di Jalur Gaza. Berdasarkan laporan Komite Nelayan Palestina, terdapat sekitar 4.000 nelayan Palestina di Jalur Gaza. Jumlah ini mendukung pekerjaan lain yang menghubungkan lebih dari 50.000 pekerja dalam bidang yang terikat dengan nelayan.