Anggota Knesset Israel Lakukan Kunjungan ke Masjid Al-Aqsa

Media lokal Palestina mengumumkan bahwa puluhan Yahudi Israel berhasil memaksa masuk ke Masjid Al-Aqsa. Anggota Knesset Israel, Yehuda Glick disebutkanikut hadir dalam kunjungan yang dijaga ketat oleh militer Israel tersebut.

BY Edited Tue,18 Feb 2020,04:11 PM

Al-Quds

Al-Quds, SPNA - Puluhan warga Yahudi Israel pada Selasa (18/02/2020), kembali memaksa masuk ke halaman Masjid Al-Aqsa. Termasuk di antaranya seorang anggota Knesset Israel, Yehuda Glick.

Kunjungan tersebut berlangsung di bawah penjagaan ketat militer zionis. Departeman wakaf Yerusalem mengumumkan jumlah warga Yahudi yang berkunjung pagi tadi berjumlah 54 orang.

Akses menuju Masjid Al-Aqsa memang dipermudah oleh Otoritas Israel. Setiap hari mereka berkesempatan mengunjungi Al-Aqsa sebanyak dua kali, pagi dan sore. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengklaim kepemilikan Masjid Al-Aqsa bagi umat Yahudi.

Deal of The Century yang diumumkan Presiden Amerika, Donald Trump akhir bulan lalu, mencatat Yerusalem sebagai wilayah yang akan menjadi hak Israelsecara keseluruhan. Tidak terkecuali Masjid Al-Aqsa, Masjid tersuci umat Islam setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Unjuk rasa menentang konspirasi Amerika tersebut berlangsung diseluruh Palestina. Pajuang Palestina di Gaza menyerukan bahwa kebijakan Negeri Paman Sam tersebut hanya dapat digagalkan melalui perlawanan.

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir