Pesawat Tempur Israel Lancarkan Serangan Udara di Damaskus dan Jalur Gaza

IDF kembali melancarkan serangan udara ke kota Damaskus selatan dan beberapa  wilayah Gaza, Minggu malam (23/02), i24News melaporkan.

BY Edited Mon,24 Feb 2020,11:32 AM

 

Damaskus, SPNA – IDF kembali melancarkan serangan udara ke kota Damaskus selatan dan beberapa  wilayah Gaza, Minggu malam (23/02), i24News melaporkan.

Di saat yang sama,  Pertahanan Udara Suriah dilaporkan berhasil mengantisipasi roket yang datang dari Dt.Golan.

Dikutip surat kabar resmi pemerintah Suriah, Sananews, "Pada jam 23.25, Minggu malam pesawat tempur Israel yang datang dari luar batas udara Suriah dan dari Dt.Golan melancarkan serangan udara ke kota Damaskus."

"Kami segera mangambil langkah-langkah antisipasi menjatuhkan roket tersebut Israel sembelum mencapai sasaran."

Sementara itu Saraya Al-Quds, sayap militer faksi Jihad Islami melaporkan bahwa dua personelnya gugur dalam serangan udara Israel di Damaskus.

"Serangan terhadap Damasukus menjadi bukti kegagalan Israel menghadapi para pejuang Palestina."

Sebelumnya, Minggu pagi, IDF menembak mati seorang warga Palestina yang dituding memasang bom di perbatasan Gaza.

Setelah meninggal, IDF  dengan buldoser dan sniper  menerobos ke perbatasan Gaza untuk  merebut jasad korban yang bernama Muhammad Ali Al-Naem.

Video yang tersebar di media sosial memperlihatkan IDF menembak beberapa petani Gaza yang berupaya menyelamatkannya. Buldoser tersebut lalu mengangkut jenazah Ali Naem dengan cara tak manusiawi.

Tindakan IDF tersebut dikecam Jihad Islami. Faksi perlawanan Gaza tersebut bersumpah akan membalas perlakuan IDF yang tidak menghormati manusia.

Minggu malam Jihad Islam melepas 20 roket ke permukiman Israel di sekitar Gaza, lalu ke kota Siderot dan Ashkelon. Serangan tersebut dibalas IDF dengan serangan roket ke Jalur Gaza dan Damaskus. 4 warga Palestina di Gaza dilaporkan terluka.

(T.RS/S:Maannews)

leave a reply
Posting terakhir