Yordania tunda seluruh penerbangan ke Iran akibat Corona

Dua warga Yordania yang tiba dari Iran dilaporkan positif terinveksi Corona. Pemerintah setempat langsung bergerak menangguhkan seluruh penerbangan dari dan ke Iran.

BY Edited Tue,25 Feb 2020,09:59 AM

Amman, SPNA - Otoritas Umum Penerbangan Sipil Oman, Senin (24/02),  mengumumkan  penangguhan semua penerbangan menuju Iran. Menurut televisi setempat hal tersebut disebabkan oleh tercatatnya dua warga Yordania yang terinfeksi Corona.

Beberapa saat sebelum kebijakan tersebut dikeluarkan dua warga Oman yang pulang dari Iran dilaporkan positif membawa virus mematikan itu.

"Dua warga positif terkena Corona dan saat ini sedang dalam perawatan khusus." Tulis Kementerian Kesehatan Oman.

Pemerintah juga menghimbau warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke sejumlah negara yang telah tercemar dengan wabah corona.

Sedangkan di Iran, pihak Kesehatan mengumumkan bahwa terdapat 64 orang yang telah dipastikan terinveksi virus Covid-19 itu. Sedangkan jumlah yang meninggal telah mencapai 12 jiwa.

Sebelumnya Arab Saudi juga mengambil kebijakan yang sama dengan Yordania. Warga Saudi dilarang untuk melakukan perjalanan ke Iran. Sedangkan mereka yang tiba dari Iran diwajibkan untuk melewati proses karantina atau inkubasi selama 14 hari.

Sejumlah negara tetangga Iran juga terpaksa menutup perbatasan mereka, seperti Pakistan, Afghanistan, Turki, Kuwait dan Irak.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir

Netanyahu ajak maskapai Internasional hentikan penerbangan ke Iran

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memuji sikap maskapai Britania dan Perancis yang akan menghentikan penerbangan ke Iran mulai bulan depan.Dia juga mengajak maskapai internasional lainnya mengikuti langkah yang sama. Kesepakatan nuklir Iran disebutnya sangat buruk.