Bernie Sanders sampaikan pembelaan untuk Palestina

[Senator sekaligus calon Presiden Amerika Bernie Sander menyampaikan pembelaannya untuk Palestina. Jika terpilih menjadi orang nomor satu di Amerika, ia akan akan memperjuangkan hak-hak warga Palestina dan Israel secara adil.]

BY Edited Wed,26 Feb 2020,10:57 AM

Washington, SPNA - Senator Amerika sekaligus calon terkuat untuk maju dalam pilpres Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Bernie Sanders, menyampaikan kritik tajamnya untuk Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Ia mengatakan, "Politik Amerika Serikat tidak boleh digunakan hanya untuk mendukung Israel dan melupakan pihak Palestina."

Sebelumnya Sander juga mengumumkan keberatannya untuk menghadiri pertemuan Komite Urusan Publik Israel Amerika (AIPAC). Sebuah organisasi yang bekerja untuk memberikan pengaruh Yahudi  terhadap kebijakan-kebijakan penting pemerintah Amerika Serikat.

Dalam sebuah status Twitternya Minggu malam (23/02), Sander menuliskan, "Saya menolak hadir karena forum tersebut penuh dengan tokoh rasis."

"Warga Israel berhak untuk hidup dengan aman, begitu pula warga Palestina."

 Sender berjanji bahwa jika menang nanti ia akan berjuang untuk menjaga hak masing-masing dari warga Palestina dan Amerika Serikat.

Pertemuan AIPAC akan berlangsung pada tanggal 2-4 Maret mendatang. Forum tersebut merupakan salah satu kekuatan terbesar untuk memperjuangkan kepentingan Yahudi dunia di Amerika Serikat.

(T.HN/S: Ramallah)

 

leave a reply
Posting terakhir

Senator AS, Bernie Sander:  “Pemerintah Israel rasis”

Israel memperlakukan rakyat Palestina dengan cara yang tidak adil. Seharusnya dukungan AS  dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat di Palestina,  bukan hanya memberikan dukungan sepihak. Israel saat ini dikuasai  kelompok sayap kanan, dapat dikatakan pemerintah Israel rasis.