40 Warga Palestina Terluka dalam Bentrokan di Tepi Barat

Salah satu dari para korban adalah remaja berusia 16 tahun yang tertembak di bagian belakang saat pasukan Israel menembakkan tabung gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa.

BY Edited Fri,28 Feb 2020,02:17 PM

Nablus

Nablus, SPNA - Sedikitnya 40 warga Palestina, termasuk seorang remaja, terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel di kota Nablus, Tepi Barat, Jumat (28/02/2020).

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pasukan Israel menembakkan tabung gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa di bukit Arma, dekat kota Belta di Nablus.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina dalam sebuah pernyataan mengkonfirmasi para korban, bahwa salah satu dari mereka adalah remaja berusia 16 tahun "yang terluka dengan peluru tajam di punggungnya."

Mereka juga merawat 15 orang dengan cedera peluru karet dan 24 kasus asfiksia, suatu kondisi di mana kekurangan oksigen yang menyebabkan ketidaksadaran.

Sejak Jumat tengah malam, puluhan warga Palestina telah melakukan aksi duduk di bukit Arma menyusul seruan kelompok pemukim untuk berdemonstrasi di bukit itu dan merebutnya untuk membangun permukiman Yahudi.

(T.RA/S: Anadolu Agency)

leave a reply
Posting terakhir