Yahudi Israel babat 700 batang zaitun dan anggur milik warga Palestina Tepi Barat

Kezaliman warga Yahudi Israel yang tinggal ilegal di Tepi Barat terus berlangsung setiap hari. Ratusan tanaman petani habis dibabat.

BY Edited Sun,01 Mar 2020,10:05 AM

Tepi Barat, SPNA - Waga Yahudi Israel Tepi Barat, untuk hari ke tiga berturut-turut terus membabat ratusan pohon zaitun milik warga Palestina di Distrik Al-Khader, selatan Bethlehem. Jumlah keseluruhan tanaman yang mereka tebang berjumlah 780 batang.

Aktivis Palestina berasal dari daerah tersebut, Imad Dakdu' kepada media lokal mengatakan, "Yahudi Israel menebang sebanyak 200 batang pohon zaitun warga pada hari Sabtu, milik seorang petani Muhammad Ibrahim Abu Kat'ah."

Sehari sebelumnya mereka membabat sebanyak 300 pohon anggur milik Nashir Ismail Marzuq dari desa Zakandah  yang diapit oleh dua permukiman ilegal Yahudi.

Sedangkan pada hari Kamis (27/02), pemukim Yahudi dari permukiman Eleazar juga memotong sebanyak 200 batang zaitun dan 80 pohon anggur milik warga.

Keberadaan pemukim Yahudi di Tepi Barat bagaikan parasit yang terus mengganggu kenyamanan hidup warga Palestina.

Situs Arab48 pertengahan tahun 2019 lalu melaporkan terdapat 503 permukiman ilegal Yahudi yang didirikan di Tepi Barat. Ratusan permukiman tersebut dihuni oleh sekitar satu juta pemukim Yahudi.

Sesuai dengan Undang-Undang internasional pembanguan perumahan tersebut dianggap ilegal dan bertentangan dengan konsensus PBB.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply
Posting terakhir

Militer Israel Babat 360 Batang Pohon Zaitun Milik Warga di Hebron

Abu Dabus, Ketua Komite Perlindungan dan Ketahanan warga Palestina, mengatakan pemukim Yahudi melakukan berbagai cara untuk memusnahkan tanaman zaitun milik warga. Selain dengan cara dibabat, terkadang mereka juga melakukan pembakaran atau dengan mencabutnya selagi masih berstatus benih.