Antisipasi penyebaran Corona, UEA liburkan sekolah selama satu bulan

[Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) mengambil sikap terkait merebaknya virus Corona di negara tersebut. Salah satunya dengan meliburkan sekolah selama satu bulan. Pemerintah juga meminta warga untuk melakukan tindakan kesehatan preventif]

BY Edited Wed,04 Mar 2020,10:36 AM

Dubai, SPNA - Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Kementerian Pendidikan Uni Emirat Arab, mengambil keputusan meliburkan sekolah selama sebulan penuh. Libur empat pekan tersebut dimulai dari hari Minggu mendatang.

Kebijakan itu ditempuh pasca pengumuman Badan Kesehatan UEA kemarin (Selasa, 03/03), yang mencatat enam kasus infeksi korona terbaru. Ke enam korban adalah warga asing yang berasal dari negara berbeda.

Dua di antaranya berasal dari Rusia, dua dari Italia, satu warga jerman dan seorang lagi berasal dari Kolombia.

Ke enam warga asing tersebut merupakan mereka yang melakukan kontak langsung dengan dua warga yang sebelumnya diumumkan positif Corona di negara itu.

Dengan demikian jumlah korban yang teronfeksi Corona UEA bertambah menjadi 27 orang, lima di antaranya telah dibolehkan meninggalkan rumah sakit.

Selain itu Pemerintah juga meminta warga untuk melakukan tindakan kesehatan preventif demi menekan penyebaran virus yang mematikan tersebut.

 

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir

Antisipasi serangan Hamas, Israel liburkan sekolah

Untuk mengantisipasi serangan balasan pejuang Palestina Gaza, Kepolisian Israel menghimbau aktivitas sekolah yang teletak di dekat perbatasan Israel-Gaza untuk dihentikan sementara waktu. Serangan besar Israel ke Gaza diprediksi akan direspon dengan serius oleh para pejuang.