Pakar Kesehatan Palestina : Berwudhu Lima Kali Sehari Melindungi Dari Penularan Virus Corona

Pakar kesehatan Palestina mengatakan bahwa berwudhu lima kali sehari sesuai dengan sholat fardhu dapat melindungi seseorang dari penularan virus corona.

BY Edited Mon,09 Mar 2020,10:40 AM

Ramallah SPNA – Pakar kesehatan Palestina mengatakan bahwa berwudhu lima kali sehari sesuai dengan sholat fardhu dapat melindungi seseorang dari penularan virus corona.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Kemenkes Palestina, Dr. Tharif Asyur.

Melalui Facebooknya seperti dikutip Palsawa, Asyur mengatakan, membersihkan anggota tubuh yang terbuka dapat meminimalisir resiko tertular COVID-19 hingga 80%.

"Maha benar Allah, yang telah menjadikan wudhu sebagai kunci melaksanakan sholat dengan membersihkan anggota tubuh, lalu menjadikan sholat untuk membersihkan jiwa. Hal ini sesuai yang ditegaskan oleh Rasulullah Saw bahwa  kebersihan adalah bagian dari iman."

Sebelumnya, Badan Wakaf Palestina mengumumkan kebijakan penutupan sejumlah Masjid di Bethlehem, Gereja, Biara dan tempat-tempat umum lainnya untuk menghindari penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kebijakan tersebut berangkat dari beberapa fakta Corona di salah satu kota Palestina Tepi Barat tersebut. Di antaranya sebanyak 2000 orang dicurigai telah terinfeksi Corona. Meski sebagian besar pasca pemeriksaan menunjukkan hasil negatif.

Sementara azan akan tetap dikumandangkan di Masjid sedangkan shalat dilakukan di rumah masing-masing.

Kementerian Wakaf juga meminta semua pihak untuk mematuhi setiap keputusan yang berhubungan dengan kepentingan umum.

(T.RS/S:Palsawa)

leave a reply
Posting terakhir