Korban kebakaran di Nuseirat bertambah menjadi 13 orang

Korban kebakaran di pasar rakyat Nuseirat, Gaza, bertambah menjadi 13 orang. Keduanya meninggal akibat luka yang didapatkan saat insiden berlangsung.

BY Edited Tue,10 Mar 2020,10:28 AM

Gaza, SPNA - Kementerian Kesehatan Palestina, Senin kemarin (09/03), mengumumkan jumlah korban yang meninggal dalam kebakaran hebat di pasar Nuseirat bertambah menjadi 13 orang.

Jumlah tersebut naik dua angka setelah pada hari Sabtu disebutkan bahwa korban kebakaran berjumlah 11 orang. Dua korban terbaru, Usamah Washfi Al-Banna (50 tahun) dan Hanafi Mahmud Muhammad Abu Al-Lail (41 tahun). Keduanya meninggal akibat luka yang ia dapatkan saat kebakaran berlangsung.

Sebuah kebakaran di perkampungan pengungsi Palestina, Naseirat, Gaza, Kamis (05/03), menelan korban 10 jiwa. Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengumumkan, selain korban yang meninggal terdapat juga 14 lainnya yang luka-luka.

Dikutip dari situs lokal, jumlah korban kemudian pada (Sabtu, 07/03) meningkat menjadi 11 orang.  Korban yang bertambah adalah seorang lansia, Said Abdurrahman, berumur 65 tahun.

Saksi mata mengungkapkan bahwa ia sempat mendengar suara ledakan dari sebuah toko roti. Si jago merah lalu bergerak cepat melahap pertokoan, rumah warga dan mobil yang terparkir di samping jalan.

Menurut mengakuan Mahmud Muhammad (35 tahun), salah satu warga, api baru dapat dikendalikan tiga jam pasca suara ledakan. Sebagian warga awalnya bahkan ada yang menduga itu adalah suara ledakan bom serangan udara militer Israel.

Kebakaran itu menyisakan kerugian yang sangat besar.  Selain pemerintah, insiden tersebut juga ikut menggerakkan Qatar untuk memberikan bantuan. Dilansir dari situs Qudpress, Sabtu (07/03), Amir Qatar, Tamim bin Hamad Al Thani, langsung mengucurkan bantuan sebesar 2 juta dolar, setara dengan 29 miliar rupiah untuk para korban.

 

(T.HN/S: Palinfo)

leave a reply
Posting terakhir