Virus Corona, Kedutaan Israel di Yunani Ditutup Sementara Waktu

Kedutaan akan dibuka kembali pada 23 Maret mendatang, menyusul salah seorang pegawai kedutaan dinyatakan positif terjangkit virus corona.

BY Edited Tue,10 Mar 2020,01:16 PM

Athena

Athena, SPNA - Kedutaan besar Israel di Athena mengumumkan pada hari Senin (09/03/2020) bahwa mereka menutup kantornya selama dua pekan setelah salah seorang pegawainya dinyatakan positif terjangkit virus corona.

“Sebagai langkah pencegahan dan bentuk kepedulian terhadap kesehatan publik, Kedutaan Israel akan kembali dibuka pada 23 Maret 2020 setelah dua minggu penutupan setelah ditemukan salah seorang pegawai kedutaan didiagnosa virus corona,” pernyataan kedutaan. “Duta Besar dan tim diplomatnya akan terus bekerja dari rumah mereka.”

Sejauh ini, berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan Yunani yang dirilis pada hari Senin, terdapat 11 kasus baru virus corona di negara tersebut. Angka ini meningkatkan jumlah kasus corona di negara tersebut menjadi 84, di mana 81 di antaranya adalah warga negara Yunani.

Dari jumlah tersebut, 56 di antaranya adalah mereka yang tergabung dalam kelompok yang melakukan perjalanan ke Yerusalem.Dalam kelompok ini, 47 orang terinfeksi saat dalam perjalanan dan mereka kemudian menularkan kepada sembilan orang lainnya setelah kembali ke Yunani.

Laporan tersebut menyebutkan, dari jumlah 84 orang tersebut, 57 orang menjalani karantina di rumah, 27 di rumah sakit, dan satu orang dalam kondisi kritis.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir

Jemaah Terpapar Corona, 8 Masjid di Saudi Ditutup Sementara

"Jumlah masjid yang ditutup untuk pencegahan di Kerajaan Saudi setelah terkonfirmasinya penyebaran Corona di kalangan jamaah mencapai 52 masjid; 38 di antaranya telah dibuka kembali setelah proses sterilisasi serta uji kesiapan dalam memastikan kesehatan jamaah dan penerapan standar keselamatan tertinggi di masjid berkenaan."