Pemerintah Cina klaim berhasil kendalikan Corona di Wuhan

Presiden Cina melakukan kunjungan pertama kalinya ke Wuhan, kota pusat penyebaran Corona. Ia menyatakan bahwa negaranya telah berhasil “mengendalikan” virus yang membunuh tiga ribuan orang di Negari Tirai Bambu tersebut.

BY Edited Wed,11 Mar 2020,10:21 AM

Beijing, SPNA - Presiden Cina,  Selasa (10/03), mengumumkan bahwa negaranya telah berhasil melewati fase paling berbahaya dari virus Corona (Covid-19). Virus Corona yang saat ini telah menyebar ke seratusan negara dunia tersebut berhasil dikendalikan di pusat penyebarannya.

Dikutip dari AFP, Xi Jinping mengatakan, "Wabah virus Coruna  di Provinsi Hubei, pusat penyebaran virus, telah dikendalikan secara efektif."

Dikutip dari media pemerintah, Xi baru saja melakukan kunjungan langsung ke Wuhan pagi kemarin, Selasa (10/03). Kunjungan tersebut bertujuan mengecek usaha penanganan Corona di wilayah itu.

Lawatan kerja itu merupakan yang pertamakalinya sejak Pemerintah Cina mengumumkan kasus Corona akhir tahun lalu.

Sesuai dengan pengumuman Kemenkes Cina Kemarin Selasa (10/03), jumlah warga yang meninggal akibat Corona telah mencapai 3136 orang, bertambah 17 orang selama 24 jam terakhir.

Sedangkan yang terinfeksi meningkat menjadi 80.754 jiwa. Dan mereka yang berhasil sembuh berjumlah sekitar 60 ribu orang.

(T.HN/S: Arabik.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir