Lebanon umumkan kasus kematian perdana akibat Corona

Kemenkes Lebanon umumkan kasus kematian pertama dari pasien yang divonis terpapar Corona. Selain itu terdapat empat korban lainnya yang sedang dirawat dengan kondisi tidak stabil.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,11 Mar 2020,10:22 AM

Beirut, SPNA - Lebanon mencatat kasus kematian pertama akibat virus Corona (Covid-19), Selasa (10/03). Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Lebanon, yang juga mengisyaratkan bahwa korban yang terinfeksi meninggkat menjadi 41 kasus.

Seperti dikutip dari CNN Arabic, warga yang meninggal tersebut berumur 56 tahun. Ia diklaim baru saja tiba dari Mesir pada tanggal 20 bulan lalu.

Pihak Rumah Sakit Rafik Hariri, di Beirut menyebutkan bahwa empat pasien lainnya dalam kondisi tidak stabil.

Beberapa pekan lalu, Beirut mengumumkan kasus korona pertama, dari seorang warga yang tiba dari Iran. Iran merupakan salah satu negara dengan jumlah infeksi dan angka kematian akibat corona terbesar di dunia, selain Cina, Italia dan Korea Selatan.

Virus yang pertama kalinya muncul di Wuhan, Cina tersebut, kini membuat sejumlah negara Arab kewalahan. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) telah mengambil kebijakan memutuskan penerbangan ke Lebanon, dan sejumlah negara Arab lain.

(T.HN/S: CNN Arabic)

leave a reply