Arab Saudi Hentikan Penerbangan Internasional

Demi menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Arab Saudi mengambil kebijakan menghentikan sementara penerbangan internasional. Langkah itu diambil setelah negara tersebut mencatat 24 kasus corona terbaru dalam 24 jam terakhir.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sat,14 Mar 2020,11:58 AM

Riyadh

Riyadh, SPNA - Sumber dari Kementerian Dalam Negeri Saudi menyebutkan bahwa Riyadh mengambil kebijakan memutuskan semua penerbangan internasional selama dua minggu, kecuali untuk keperluan darurat.Keputusan tersebut mulai berlaku sejak Minggu besok (15/03/2020).

Media lokal Saudi, WAS, hari ini (Sabtu (14/03/2020), melaporkan bahwa langkah itu demi melindungi warga dari virus yang telah mewabah ke 117 negara dunia.

Kementerian Kesehatan Saudi, Jumat (13/02/2020), mengumumkan 24 kasus terbaru Corona. Badan Kesehatan Dunia (WHO) pada 11 Maret lalu juga baru saja meniakkan status corona menjadi pandemi.

WHO meminta setiap negara untuk mengambil "tindakan mendesak dan agresif".

Dikutip dari Anadolu, Jumat (13/02/2020), jumlah warga China yang meninggal akibat Corona telah mencapai 3.179 kasus. Bertambah tujuh orang dalam 24 jam terakhir. Sedangkan kasus infeksi baru berjumlah delapan kasus menjadi 80.813 kasus.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir

Netanyahu ajak maskapai Internasional hentikan penerbangan ke Iran

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, memuji sikap maskapai Britania dan Perancis yang akan menghentikan penerbangan ke Iran mulai bulan depan.Dia juga mengajak maskapai internasional lainnya mengikuti langkah yang sama. Kesepakatan nuklir Iran disebutnya sangat buruk.