Tidak Peduli Corona, Ribuan Warga Palestina Tetap Laksanakan Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Meski dilaporkan telah sampai ke Palestina, namunCorona tidak berpengaruh pada jumlah warga Yerusalem yang melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsa.Badan Wakaf Palestina meyakinkan telah melakukan sterilisasi di seluruh bagian Al-Aqsa.

BY Edited Sat,14 Mar 2020,12:24 PM

Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Ribuan warga Palestina Tepi Barat tetap laksanakan shalat Jumat seperti biasanya di Masjid Al-Aqsa. Wabah Corona yang telah mulai merayap ke wilayah tersebut seolah tidak menggangu semangat mereka mendatangi masjid tersuci ketiga setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Sebelumnya Pemerintah Israel telah mengumumkan bahwa 126 warganya positif terinfeksi Corona. Sedangkan di Palestina khususnya tepi Barat berjumlah 35 orang.

Menanggapi penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina, tersebut pemerintah Israel melarang sejumlah tempat ibadah untuk dibuka, juga acara publik yang melibatkan lebih dari 100 orang.

Namun demikian, Badan Wakaf  Yerusalem, pihak yang bertanggung jawab menjaga Al-Aqsa, tetap membiarkan Masjid Al-Aqsa terbuka. Bahkan mengajak warga beramai-ramai memenuhi Masjid yang berukuran 35 hektar tersebut.

Badan Wakaf meyakinkan warga bahwa spihaknya telah melakukan sterilisasi ke seluruh bagian Masjid.

(T.HN/S: ara.reuters)

leave a reply
Posting terakhir