Akibat Corona, Sidang Terhadap Netanyahu Ditunda

Kementerian Keadilan Israel melaporkan bahwa Pengadilan terhadap PM Israel Benyamin Netanyahu ditunda selama dua bulan menyusul krisis corona yang mewabah di Israel.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,15 Mar 2020,11:05 AM

Al Quds, SPNA – Kementerian Keadilan Israel melaporkan bahwa Pengadilan terhadap PM Israel Benyamin Netanyahu ditunda selama dua bulan menyusul krisis corona yang mewabah di Israel.

Dilansir Reuters, (15/03), Sidang awal dijadwalkan akan dilaksanakan  pada 17 Maret dengan pembacaan tuduhan terhadap Netanyahu yang tergabung dalam 3 kasus penyelewengan kekuasaan.  

Sebelumnya Netanyahu telah membantah seluruh tudingan terhadap dirinya dalam penyidikan. Keadilan Israel kemudian menunda sidang hingga 24 Mei menyusul kasus Covid-19 yang melanda Israel.

Berdasarkan laporan Maannews, jumlah kasus Covid-19 di Israel naik menjadi 200 kasus. 178 dilaporkan masih dalam kondisi normal, 17 sedang, dan dua lainnya kritis.

Netanyahu kemarin malam juga mengatakan akan melakukan lock down terhadap sebagian wilayah Israel untuk mencegah penyebaran virus.

Sampai hari ini, WHO melaporkan jumlah kasus corona di seluruh dunia mencapai 156400 jiwa. Dari total tersebut 5833 meninggal dunia sementara 73968 dilaporkan telah sembuh.  

(T.RS/S:Reuters)

leave a reply