UNRWA Alami Defisit $ 1 Miliar

Akibatnya, kemungkinan lembaga ini akan mengambil keputusan sulit pada april mendatang.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,16 Mar 2020,03:59 PM

Gaza

Gaza, SPNA - Direktur Operasional Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) di Gaza, Matthias Schmale, mengumumkan bahwa organisasi internasional itu mengalami defisit anggaran sebesar $ 1 miliar. Dia memperingatkan bahwa mungkin lembaganya akan mengambil keputusan sulit pada bulan April mendatang, Anadolu Agency melaporkan pada hari Jumat (13/03/2020).

Dalam sebuah wawancara dengan Anadolu Agency, Schmale mengungkapkan bahwa UNRWA sedang mengalami krisis keuangan "terburuk" hingga saat ini.

Schmale memperingatkan bahwa lembaganya mungkin terpaksa mengambil keputusan sulit pada akhir April, terkait dengan penawaran layanan jika krisis tetap belum terselesaikan.

Dia mencatat bahwa anggaran tahunan yang diperlukan untuk menyediakan layanan yang tepat di wilayah operasinya adalah sekitar $ 1,4 miliar.

"Ada janji tahunan dari negara-negara donor sebesar $ 400 juta," jelasnya. Ia mencatat bahwa layanan dasar dapat berlanjut sampai akhir April dan jika semua janji dibayarkan, layanan dapat berlanjut hingga Mei.

UNRWA dihadapkan dengan peningkatan permintaan untuk layanan akibat pertumbuhan jumlah pengungsi Palestina yang terdaftar, tingkat kerentanan mereka dan kemiskinan mereka yang semakin parah.

Organisasi ini didanai hampir seluruhnya oleh kontribusi sukarela, dan dukungan keuangan telah dikalahkan oleh pertumbuhan kebutuhan. Akibatnya, anggaran program UNRWA, mengalami kekurangan dalam menjalankan layanan utamanya.

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir