Cegah Corona, Wakaf Palestina Serukan Warga Sholat di Rumah

Kementerian Wakaf dan urusan Keagamaan Palestina, Sabtu (14/03) menyerukan warga Palestina untuk melaksanakan sholat di rumah serta tidak melakukan ibadah di Masjid.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Tue,17 Mar 2020,10:57 AM

Al-Quds, SPNA – Kementerian Wakaf dan urusan Keagamaan Palestina, Sabtu (14/03) menyerukan warga Palestina untuk melaksanakan sholat di rumah serta tidak melakukan ibadah di Masjid.

Dilansir Youm7, Wakaf Palestina menyerukan pihak Masjid hanya mengumandangkan azan dan tidak melaksanakan shoat jamaah.

Hal ini sesuai dengan rekomendasi dari lembaga kesehatan untuk menghindari perkumpulan masa dan memotong rantai penyebaran virus tersebut.

Sejak pekan lalu Badan Wakaf Palestina mengumumkan kebijakan penutupan sejumlah Masjid di Bethlehem, Gereja, Biara dan tempat-tempat umum lainnya untuk menghindari penyebaran virus Corona (Covid-19).

Kementerian Wakaf juga meminta semua pihak untuk mematuhi setiap keputusan yang berhubungan dengan kepentingan umum.

Penyebaran virus corona yang begitu cepat hingga merambat ke 114 negara membuat WHO menetapkan COVID-19  sebagai pandemik global. Tercatat lebih dari 118.000 kasus infeksi corona di seluruh dunia dimana 4.291 pasien dinyatakan meninggal.

Situasi genting ini membuat sejumlah mengambil langkah-langkah pencegahan dengan menangguhkan kegiatan keagamaan.

Tunisia sebelumnya dilaporkan hingga 4 April mendatang. Pemerintah Iran dan Jepang juga menghentikan pelaksanaan sholat Jum'at akibat corona demi mencegah penyebaran COVID-19.

Arab Saudi sebelumnya juga menunda kegiatan ibadah umrah baik  bagi warga asing atau lokal disamping melakukan pembersihan dan sterilisasi terhadap Masjidil Haram.

(T.RS/S:Youm7)

leave a reply
Posting terakhir