Qatar kucurkan bantuan ke Palestina untuk penanggulangan Corona

Qatar kembali mengucurkan bantuannya untuk Palestina. Kali ini dalam rangka membantu pemerintah untuk melawan virus Corona.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Thu,19 Mar 2020,01:14 PM

Yerusalem, SPNA - Amir Qatar, Tamim bin Hamad Al-Thani, Rabu (18/03/2020), mengumumkan bantuannya untuk Palestina demi membantu negara tersebut dalam menangani Corona.

Dikutip dari media lokal Qatar, QNA, Tamim memberikan instruksi agar mengucurkan sejumlah bantuan keuangan untuk Palestina. Bantuan tersebut ditujukan sebagai salah satu usaha internasional Qatar dalam memerangi virus Covid-19.

Warga Palestina yang positif terpapar Corona pada hari Rabu kemarin berjumlah 44 orang bertambah 3 kasus baru dalam 24 jam terakhir. Pemerintah telah melakukan berbagai langkah preventif seperti penutupan perbatasannya dengan Yordan.

Beberapa hari lalu, Presiden Mahmud Abbas juga telah mengumumkan kondisi darurat Corona di Palestina selama satu bulan, serta menutup rumah sekolah dan tempat-tempat ibadah.

Meski demikian, seperti  di kutip dari situs resmi pemerintah, WAFA, penanganan Corona di Palestina masih butuh perhatian, Khususnya di Gaza. Wilayah yang telah terpenjara oleh blokade Israel selama 13 tahun tersebut mengalami kendala kekurangan alat medis yang diperlukan untuk penanganan wabah tersebut.

(T.HN/S: Ramallah)

leave a reply