Empat tahanan Palestina Positif Corona di Penjara Israel

Beberapa tahanan Palestina di penjara Israel dinyatakan positif terkena virus Covid-19. Hamas meminta Otoritas penjara Israel agar memberikan perlindungan pantas bagi para tahanan.

BY Edited Sat,21 Mar 2020,10:33 AM

Yerusalem, SPNA – Komite perlindungan tahanan Palestina di penjara Israel, Kamis (19/03), melaporkan empat tahanan Palestina positif terpapar Corona di salah satu penjara Israel.

Penyebaran virus di penjara Megiddo terjadi melalui seorang tahanan yang baru saja menjalankan interogasi di kantor polisi Israel. Laporan tersebut telah menciptakan kepanikan di antara para tahanan.

Dalam hal ini, Komite menyeru semua pihak agar mendesak Israel untuk memberikan perlindungan layak kepada para tahanan. Paling tidak melalui sterilisasi kamar tahanan serta berbagai tindakan preventif lainnya  sesuai instruksi Badan Kesehatan  Dunia (WHO).

Juru bicara pasukan bersenjata Hamas, Al-Qassam, menyangkut hal itu telah menyampaikan kecamannya kepada Otoritas Israel. Mereka meminta Israel untuk tidak mengabaikan tahanan Palestina.

Sampai saat ini terdapat sekitar 5000 warga Palestina yang mendekam di balik jeruji besi Israel, termasuk di antaranya 200 dari kalangan anak-anak. Bahkan ratusan di antara mereka adalah pasien yang seharusnya di rawat di rumah sakit, karena mengalami penyakit kronis.

(T.HN/S: Qudspress)

leave a reply
Posting terakhir

Dua Belas Tahanan Palestina Positif Corona

Belasan warga Palestina dilaporkan positif terkena Corona atau Covid-19 di penjara Israel. Kelalaian medis diyakini sebagai penyebab dari tersebarnya virus yang pertama kali muncul di Wuhan tersebut.