Kemenkes Israel: Korban Covid-19 Meningkat Jadi 833 Kasus

Jumlah korban Corona di Israel terus bergerak positif. Satu orang meninggal dan 15 lainya kritis.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Sun,22 Mar 2020,11:50 AM

Tel Aviv

Tel Aviv, SPNA – Kementerian Kesehatan Israel, Sabtu (21/03/2020), mengumumkan jumlah korban Corona di negara tersebut bertambah menjadi 833 orang. Termasuk salah satunya meninggal dan 15 pasien dalam kondisi krisis.

Dalam pernyataan tersebut Kemenkes mendetailkan bahwa tidak semua pasien saat ini di rawat di rumah sakit. Pihak rumah sakit hanya merawat 274 kasus saja. Sedangkan lainnya, 233 orang menjalani karantina rumah, 84 diisolasi di sebuah hotel, dan 255 kasus lainnya masih dalam tahap pengamatan belum ditentukan kemana mereka akan ditempatkan.

Pasien kasus pertama Corona meninggal dunia Jumat malam (20/03)setelah menjalani perawatan selama satu minggu.

Disebutkan bahwa korban yang meninggal adalah warga berumur 88 tahun. Sebelum terkena Corona ia sudah membawa beberapa penyakit kronis. Kabar kematian tersebut diumumkan langsung oleh  Kementerian Kesehatan dan pihak rumah sakit yang merawatnya.

Sedangkan di Palestina, jumlah korban Corona juga meningkat menjadi 52 orang pada hari Kamis (19/03), meningkat empat orang dalam 24 empat jam terakhir.Meski belum tercatat satu kasuspun di Gaza, pemerintah setempat terus mempersiapakan fasilitas untuk menyambut kemungkinan terburuk.

(T.HN/S: Arab48)

leave a reply
Posting terakhir