10 Warga Palestina di Italia Positif Corona

Duta Besar Palestina untuk Italia mengatakan sepuluh warga Palestina di negara tersebut ikut menjadi tumbal virus Covid-19. Dengan angka kematian yang telah mencapai lima ribuan orang, Italia dinobatkan sebagai sarang terbesar Corona dunia.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Mon,23 Mar 2020,11:11 AM

Roma

Roma, SPNA – Dikutip dari media lokal Palestina, Qudsn, Minggu (22/03/2020), sepuluh warga Palestina di Italia dilaporkan positif terpapar virus Corona (Covid-19).  Informasi tersebut didapatkan langsung dari Duta Besar Palestina untuk Italia, Abir Audah.

“Dua di antaranya saat ini sedang mendapatkan perawatan khusus, meski masih dalam kondisi normal. Sedangkan yang lainnya diwajibkan untuk melakukan karantina rumahan,” ucap Audah.

Ia menambahkan bahwa pihak Kedutaan terus memantau perkembangan ke sepuluh warganya tersebut. Juga kondisi warga Palestina lainnya yang tersebar di beberapa Kota di Italia.

Italia saat ini mejadi sarang Corona terbesar dunia, setelah pemerintah Cina pekan lalu mengumumkan telah berhasil mengendalikan virus yang pertama kali muncul di Wuhan tersebut.

Dilansir dari Skynews.arabia, Minggu (22/03/2020), jumlah kematian di Italia akibat Corona telah mencapai angka lima ribu orang. Bahkan 800 orang meninggal dalam waktu 24 jam terakhir.Sedanakan kasus infeksi terbaru mencapai 6.557 orang dalam periode tersebut.

Menanggapi hal tersebut pemerintah Italia, Sabtu malam (21/03/2020) mengambil langkah darurat dengan memberhentikan segala aktivitas produktif.Tapiapotek, swalayan, dan toko penjual kebutuhan pokok masih dibiarkan tetap terbuka.

Presiden Italia, Giuseppe Conte, mengatakan bahwa kebijakan tersebut ‘”tidak mudah. Kita tidak dapat menutupisetiap fakta yang ada di depan mata. Ini merupakan konflik terbesar Negara sejak Perang Dunia Kedua.”

(T.HN/S: Qudsn)

leave a reply
Posting terakhir