Darurat Corona, Lima belas pesawat bantuan Rusia mendarat di Italia

 Untuk melawan pandemi Corona yang telah menyebar ke hampir dua ratus negara, kerja sama antar negara sangatlah dibutuhkan. Dalam hal ini, 15 pesawat Rusia tiba di Italia untuk mengantarkan peralatan medis terkait Corona.

BY Mohamed AlhirtaniEdited Wed,25 Mar 2020,10:59 AM

Moskow, SPNA – Menteri Pertahanan Rusia, hari ini (Rabu ,25/03), mengumumkan negaranya telah mengirim 15 pesawat jenis Ilyushin Il-76, untuk membawa alat medis terkait Corona ke Italia. Kebijakan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Rusia kepada negara yang sedang berjuang menyelamatkan warganya dari virus mematikan Covid-19 itu.

Dua hari sebelumnya, Senin (23/03), Moskow juga telah mengirimkan Italia sebuah alat deteksi Covid-19, 20 unit alat sterilisasi, dan 20 spesialis.

Sampai Selasa kemarin (24/03), Italia mengumumkan 6.800 warganya meninggal dunia akibat Corona. Sedangkan mereka yang positif terinfeksi tercatat lebih dari 69 ribu jiwa.

Demi menekan laju penularan, Pemerintah setempat memberlakukan kewajiban karantina rumahan hingga akhir Juli mendatang. Namun demikian pemerintah meyakinkan bahwa virus tersebut sudah dapat ditangani jauh sebelum tanggal itu.

Italia juga baru saja mengambil kebijakan menaikkan denda bagi warga yang tidak mematuhi peraturan tersebut.    

Pasca pertemuan dengan para Menteri, Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengatakan denda akan dinaikkan dari 206 Euro  (3,5 juta rupiah) menjadi 400 (7 juta rupiah) sampai 3 ribu Euro (53 juta rupiah).

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply