Kantor PM Israel Umumkan Hasil Tes Corona Netanyahu dan Keluarga

[Hasil tes memastikan Benjamin Netanyahu dan keluarga bebas dari virus Corona. Hal ini menepis kabar yang menyebutkan bahwa PM Israel tersebut ikut terpapar wabah yang telah tersebar ke hampir dua ratus negara dunia itu.]

BY Edited Tue,31 Mar 2020,11:31 AM

Tel Aviv, SPNA - Juru Bicara Perdana Menteri Israel, Ofir Gendelman, mengatakan bahwa hasil tes Corona yang dijalankan Benjamin Netanyahu menunjukkan hasil negatif. Hasil permeriksaan terhadap orang nomor satu di Israel itu diumumkan pada hari Senin kemarin (30/03).

Namun demikian, Perdana Menteri  berumur 70 tahun itu akan tetap menjalankan karantina pribadi untuk sementara waktu. Seluruh tugas kenegaraan saat ini dijalankan dari rumah.

Ofir dalam postingan Twitternya menuliskan, "Hasil tes terhadap Perdana Menteri Netanyahu dan keluarga menunjuk bahwa mereka bersih dari Virus Corona."

Dilansir dari Reuters, Kementerian Kesehatan Israel secara umum meminta setiap warga yang pernah melakukan kontak dengan pasien Corona agar mengisolasi diri selama 14 hari.

Sampai saat ini Israel telah mencatat 4.695 warga  yang positif terjangkit Corona. Enam belas di antaranya dinyatakan tewas.

Dikutip dari Skynewsarabia, jumlah pasien Covid-19 di seluruh negara per hari ini (Selasa, 31/03) berjumlah 786.973 orang. Berhasil sembuh sebanyak 165.933 orang dan meninggal 37.843 orang.

(T.HN/S: Reuters)

leave a reply
Posting terakhir