Hadapi COVID-19, Israel Buka Kembali Banker Nuklir di Yerusalem

Pemerintah Israel membuka kembali banker nuklir yang terdapat di Bukit Yerusalem sebagi upaya untuk melawan penyebaran virus corona.

BY Edited Tue,31 Mar 2020,03:00 PM

Yerusalem

Yerusalem, SPNA - Pemerintah Israel membuka kembali banker nuklir yang terdapat di Bukit Yerusalem sebagi upaya untuk melawan penyebaran virus corona, seperti diungkapkan pejabat Israel pada hari Kamis (27/03/2020).

Banker tersebut, yang dikenal dengan nama “Pusat Manajemen Nasional,” telah dibangun lebih dari satu dekade lalu karena prihatin atas program nuklir Iran serta serangan misil dari Hizbullah dan Hamas.

Menurut pejabat Israel, banker tersebut terdiri atas ruang tamu dan fasilitas komando, dan dapat diakses melalui kompleks pemerintahan di Yerusalem serta bagian selatan Tel Aviv.

Kepada Reuters, seorang pejabat Israel yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan bahwa banker tersebut “adalah alat lain untuk mengatur, mengontrol, mengawasi dan melacak penyebaran virus corona.”

Pejabat tersebut menambahkan, “Kapi paham bahwa krisis ini akan menyertai kita untuk waktu yang lama.”

Namun, Menteri Pertahanan Israel Naftali Bennett mengatakan kepada Reporter Radio Israel bahwa banker tersebut “tidak relevan” pada saat ini “kita tidak berada dalam serangan misil yang mengharuskan kita tinggal di dalam tanah.”

Menteri Energi Israel Yuval Steinitz menjelaskan bahwa saat ini banker tersebut memiliki manfaat hanya sebagai “pelindung dari bom, tapi tidak dari mikroba.”

(T.RA/S: MEMO)

leave a reply
Posting terakhir