Pemerintah Turki Komitmen Lalui Pandemi Corona Dalam Waktu Terdekat

Erdogan menjanjikan warganya akan melalui pandemik Corona dalam waktu terdekat. Turki menurutnya diuntungkan dengan sistem kesehatan yang kuat.

BY Edited Thu,02 Apr 2020,10:36 AM

Ankara, SPNA – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, kemarin (Rabu, 01/04), mengatakan bahwa negara akan segera melewati kegaduhan yang disebabkan oleh Corona. Negara tersebut akan terus menggenjot sektor produksi dan ekspor seperti biasanya.

Dalam sebuah pernyataan yang ditujukan untuk seluruh petinggi Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Erdogan menegaskan bahwa misi terdekatnya adalah meloloskan negara dari cengkraman virus Covid-19.

Erdogan juga memuji negaranya yang telah siaga terhadap Corona jauh sebelum virus tersebut masuk ke Turki. Kelebihan lainnya Turki juga memiliki sistem kesehatan yang cukup baik.

Meski demikian, Erdogan tetap meminta warganya agar tidak meninggalkan rumahnya untuk sementara waktu. Kedisiplinan warga membuat angka infeksi Covid-19 di Turki relatif terkendali.

Sehari sebelumnya, Selasa (31/03), Kemenkes Turki mengumumkan 46 kasus positif Corona terbaru dalam 24 jam terakhir. Dengan demikian total korban di Turki berjumlah 214.

(T.HN/S: Arabic.rt)

leave a reply
Posting terakhir