Bertambah Sebanyak 85 Kasus, Korban Covid-19 di Mesir Loncati Angka Seribu

Korban dari virus Corona di Mesir telah menembus angka seribu kasus. Tujuh puluh satu meningal dan 241 orang berhasil sembuh.

BY Edited Sun,05 Apr 2020,10:50 AM

Kairo, SPNA - Kementerian Kesehatan Mesir, kemarin (Sabtu, 04/04), mencatat 85 kasus Covid-19 terbaru yang menjadikan total korban melewati angka seribu.

Khalid Mujahid, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Mesir melaporkan 25 orang dibolehkan meninggalkan rumah karantina, tiga di antaranya warga negara asing (WNA), setelah dinyatakan sembuh total. Total warga yang berhasil sembuh dari wabah internasional tersebut di Mesir sebanyak 241 orang.

Delapan puluh lima warga yang tercatat sebagai korban baru, seluruhnya merupakan warga asli Mesir. Sebagian dari mereka baru tiba dari luar negeri.

Kemenkes Mesir mengumumkan bahwa keseluruhan warga yang saat ini terjangkit virus Corona di Mesir berjumlah 1070 orang. Tujuh puluh satu di antara mereka dinyatakan meninggal dunia.

Namun demikian, Mesir dilaporkan akan mengirimkan dua pesawat bantuan medis ke Italia. Bantuan itu disebutkan sebagai salah satu bentuk solidaritas Mesir terhadao negara yang sedang kritis.

(T.HN/S: Arabic.Sputniknews)

leave a reply
Posting terakhir