Mesir Kirimkankan Dua Pesawat Bantuan Medis ke Italia

Sebagai bentuk solidaritas persaudaraan, Mesir mengirimkan dua pesawat penuh dengan bantuan medis untuk Italia. Otoritas Mesir menyebutkan bahwa sudah menjadi kewajiban bersama untuk saling membantu dalam kondidi kritis.

BY Edited Sun,05 Apr 2020,10:53 AM

Kairo, SPNA – Dilansir dari Skynewarabia, Sabtu (04/04), Pemerintah Mesir mengumumkan akan mengirimkan dua pesawat bantuan medis terkait kebutuhan Corona di Italia.

Bantuan yang terdiri dari peralatan medis, jas pelindung, bahan pembersih atau disinfektan, merupakan salah satu bukti kuatnya hubungan antara kedua negara.

Mesir bermaksud mengurangi beban pemerintah Italia yang sedang berjuang menyelamatkan warganya. Khususnya dalam kondisi kekurangan alat medis dan obat-obatan.

Juru bicara Pemerintah Mesir, Basam Radhi, mengatakan, "Bantuan tersebut merupakan peran Mesir terhadap negara kolega yang ada di seluruh dunia. Juga sebagai bentuk solidaritas kemanusian dalam kondisi kritis."

Italia tercatat sebagai sarang Corona terbesar di Eropa saat ini. Tercatat 14.681 orang meninggal dunia dari total 119.827 warga positif. Sedangkan mereka yang berhasil sembuh dilaporkan sebesar 19.758 orang.

Di Mesir sendiri, jumlah warga yang positif Corona telah meloncati angka seribu pada hari Sabtu (04/04), seperti dikutip dari situs CNN Arabic. Dilaporkan bertambah sebanyak 85 orang dalam 24 jam terakhir. Dengan angka kematian sebesar 71 orang dan sembuh sebanyak 241 orang.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir

Konvoi Bantuan Medis Al-Azhar Mesir Berangkat ke Jalur Gaza

“Konvoi bantuan ini mencakup empat truk pengangkut yang sarat dengan berbagai persediaan medis antara lain seperti benang bedah dan alat bedah umum, termasuk slide dan sekrup yang digunakan dalam operasi ortopedi. Selain itu, Al-Azhar juga menyediakan pakaian medis, alat sterilisasi, perangkat vena dan perlengkapan bedah tulang,” jelas Mahmoud Siddiq, Wakil Presiden Universitas Al-Azhar, sekaligus pengawas umum konvoi medis Al-Azhar.