Mantan Mega Bintang Barcelona Sumbangkan Satu Juta Euro untuk Penanggulangan Wabah Corona

Pandemi Corona yang telah menyebar hampir ke 200 negara dunia membutuhkan solidaritas bersama untuk melawannya. Pesan tersebut disadari betul oleh salah satu mantan mega bintang Barcelona, Xavi Hernandez.

BY Edited Sun,05 Apr 2020,10:54 AM

Barcelona, SPNA - Mantan pesepak bola Barcelona, Xavier Hernandez, dan sang Istri, Nuria Cunillera menggelontorkan bantuan sebesar satu juta euro (setara dengan 17,5 miliara rupiah) untuk salah satu rumah sakit di Barcelona. Bantuan tersebut ditujukan untuk membantu para pasien Corona yang sedang di rawat di tempat tersebut.

Dalam akun Twitter resmi, pihak rumah sakit menuliskan, "Xavi Hernandes dan Istri Nuria Cunillera memberikan bantuan sebesar satu juta euro untuk korban Covid-19. Bersama kita kana bisa."

Melalui potongan video yang diupload pihak rumah sakit terlihat Xavi berpesan, "Saya dan Núria ikut berpartisipasi dalam perang melawan Corona yang dipimpin oleh salah satu rumah sakit ini di Barcelona."

Kabarnya bantuan tersebut akan digunakan untuk melengkapi peralatan medis yang dibutuhkan untuk melayani pasien.

Selain Xavi, aksi pemberian bantuan kemanusaian serupa juga ikut dilakukan oleh sejumlah atlet lainnya. Seperti Lionel Messi, pelatih Manchester City Pep Goardiola, atlet basket Pau Gasol dan petenis dunia Rafael Nadal.

Sampai saat ini jumlah penduduk dunia yang positif terinfeksi Corona berjumlah 1.172.889 orang. 242.150 orang di antaranya berhasil sembuh dan 63.886 orang meninggal dunia.

(T.HN/S: Skynewsarabia)

leave a reply
Posting terakhir